Kenalan dan Menabung Saham

Kenalan dan Menabung Saham - Hallo sahabat Koleksi Wallpaper HD, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenalan dan Menabung Saham, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel finansial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenalan dan Menabung Saham
link : Kenalan dan Menabung Saham

Baca juga


Kenalan dan Menabung Saham

Saham merupakan surat berharga, kenapa bisa berharga? karena saham ini menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Jadi ketika kamu beli sah

Sebelum nabung di saham, pastinya kita harus kenalan dulu. Banyak banget pertanyaan dan pernyataan seperti "Saham itu apa sih? Naik turun nggak jelas, yang ada malah rugi." Sabar dulu, jangan berasumsi, aku bakal jelasin. Saham merupakan surat berharga, kenapa bisa berharga? karena saham ini menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Jadi ketika kamu beli saham, kamu udah punya hak milik dari perusahaan itu. Nah, kalo kamu punya hak milik berarti kamu juga berhak dapetin keuntungan dari perusahaan tsb. Keuntungan ini disebut deviden, dapetnya pas akhir tahun tutup buku perusahaan.

Terus kenapa saham naik turun? penyebabnya bermacam faktor seperti aset, keuntungan, modal, sentimen pasar, dll. Contohnya harga saham BCA tertinggi di tahun 2015 adalah Rp 15.600, di tahun 2020 pada tanggal 11 September adalah Rp 29.525. Nah, meskipun saham itu naik turun tapi pada ujungnya naik juga kan. Dari perhitungan tadi dalam waktu 5 tahun (2015-2020) BCA mengalami kenaikan saham sebesar Rp 13.925 (89%), lumayan kan. Kalo misalnya dulu tahun 2015 kamu nabung Rp 1.000.000 maka September 2020 uangmu menjadi Rp 1.890.000 tanpa kamu ngapa-ngapain, cukup nabung saham di BCA.

Ada juga trading saham, maka pelakunya disebut sebagai trader. Aku sangat nggak nyaranin kamu jadi trader. Tapi semuanya adalah pilihan, kalau mau jadi trader juga silakan.

Trader fokus pada sentimen pasar dan kondisi pasar, bukan pada fundamental. Para trader suka memanfaatkan momen pasar untuk jangka pendek dengan frekuensi transaksi yang tinggi. Tentunya ya buat mendapatkan keuntungan.

Biasanya para trader memang punya ilmu tentang trading. Membaca grafik, menganalisa pasar, memprediksi apakah saham ini akan naik atau turun dalam beberapa menit.

Selain itu juga kamu pasti pernah denger tentang Perusahaan berjangka atau yang ada Future-nya di akhir. Pialang saham ini adalah orang atau firma. Apa itu firma? Persekutuan gitu lah pokoknya. Si orang atau firma ini ngelakuin transaksi instrumen finansial di pasar saham. Bisa dibilang pialang ini punya ilmu tentang saham, trading, dll. Maka dari itu orang-orang mempercayakan uangnya untuk di apa-apain oleh pialang dengan harapan biar dapet keuntungan gede.

Pialang saham ini juga bertransaksi atas keinginannya sendiri, dengan spekulasi masing-masing.

Oke kembali ke topik pembahasan nabung saham di BCA. Kalo mau nabung saham di yang lain juga bisa, ada banyak banget perusahaan atau suatu badan di pasar modal yang bisa kamu beli sahamnya. Nih aku kasih tau beberapa nama sebuah situs+aplikasi yang bisa kamu download di Playstore ataupun Appstore. Di aplikasi ini kamu bisa pilih mau nabung di saham mana. Cara daftarnya bisa cek di masing-masing website, tinggal di klik aja atau searching di Google.



1. RTI
2. HSB

Situs dan aplikasi yang aku sebutin udah terbukti kredibel dan sangat aman karena diawasi langsung oleh OJK. Jadi tunggu apa lagi? Mulai aja dulu.


Demikianlah Artikel Kenalan dan Menabung Saham

Sekianlah artikel Kenalan dan Menabung Saham kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenalan dan Menabung Saham dengan alamat link https://hdwallpaperkerenterbaru.blogspot.com/2020/09/kenalan-dan-menabung-saham.html

0 Response to "Kenalan dan Menabung Saham"

Posting Komentar