4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur

4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur - Hallo sahabat Koleksi Wallpaper HD, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel islami, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur
link : 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur

Baca juga


4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Assalaamu�alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

Artikel islami tentang empat perkara sunnah yang baik dilakukan sebelum tidur, yaitu :  membaca surat al-ikhlas, sholawat, istighfar, bertasbih.

Kalian mungkin sudah mengetahui 4 perkara Sunnah yang baik dilakukan sebelum tidur. Dengan dituliskannya artikel ini, semoga yang belum tahu bisa menjadi tahu serta mengamalkannya.

Rasulullah SAW berpesan kepada Aisyah RA :
"Ya Aisyah, jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara" yaitu:
  1. Sebelum kau khatam Al-qur'an
  2. Sebelum membuat para Nabi memberimu syafa'at di hari akhir
  3. Sebelum para muslim dan muslimat meridhoi kamu
  4. Sebelum kau melaksanakan ibadah haji dan umroh
 
Bertanya Aisyah RA :
"Ya Rasulullah, bagaimana aku dapat melaksanakan 4 perkara seketika dalam semalam?"

Rasulullah SAW tersenyum dan bersabda :

1. "Jika engkau hendak tidur bacalah Surah Al-ikhlas 3x seakan-akan kau menghatamkan Al-qur'an." [ Bismillahir rohmaanir rohiim, Qulhualloohu ahad' Allahushshomad' lam yalid walam yuulad' walam yakul lahuu kufuwan ahad' ] (3x)

2. "Membaca sholawat untukku dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafa'at di hari kiamat." [ Bismillaahir rohmaanir rohiim, Allahumma shollii 'alaa Muhammad wa'alaa alii Muhammad ] (3x)

3. "Beristighfarlah untuk para muslimin dan muslimat maka mereka akan meridhoi kamu." [Astaghfirullahal 'azhiim alladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyum wa atuubu ilaih ] (3x)

4. "Perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir, maka seakan-akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umroh." [ Subhanallahi Walhamdulillaahi walaailaaha illallahu allahu akbar ] (3x)

Rasulullah SAW bersabda; ilmu yang bermanfaat ialah salah satu amal yang kekal bagi orang yang mengajarkannya, meskipun hanya 1 ayat, dan meskipun kita sudah meninggal dunia. Untuk itu, marilah kita berfastabiqul khairat. (Tafsir Haqqi)

Semoga Bermanfaat dan jangan lupa sedekah.
Wassalaamu�alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

Written and Modified again by : Ardy Setyo W


Demikianlah Artikel 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur

Sekianlah artikel 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur dengan alamat link https://hdwallpaperkerenterbaru.blogspot.com/2014/03/4-perkara-sunnah-yang-baik-dilakukan.html

0 Response to "4 Perkara Sunnah yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur"

Posting Komentar